Sang Teladan Sejati "Nabi Muhammad Saw"

Manusia Pilihan Terbaik tiba di dunia Sang Pembawa ajaran keselamatan dan kebahagiaan dunia dn akhirat, sang penutup kenabian, seorang yang Maksum terhindar dari dosa dan setiap doanya selalu mendapat pengabulan dari Yang Maha Esa. 

Nabi Muhammad Saw Manusia terbaik Rahmatan Lil Alamin yang terlahir dari Ibunda Aminah istri Ayahanda Abdullah bin Abdul Muthalib di kota yang bernama Mekkah Arab Saudi pada tahun Gajah 12 Rabiulawal awal 571 M.

Nabi Muhammad Saw Sosok yang akan selalu dirindukan ketika hari kiamat tiba, dan syafaatnya yang selalu dinantikan dihari pembalasan kelak.

Siapa yang tak senang dalam mempelajari sejarah kehidupan Beliau sejak dilahirkan banyak terjadi keajaiban di seluruh dunia, masa kecil, mas remaja, beranjak dewasa, masa pernikahan dengan Siti Khadijah, masa ajaran pendidikan terbaik bagi keluarganya, masa kenabian dan kerasulan, cobaan dimasanya, masa haji wada, masa perjalanan dakwah dan detik-detik masa kembalinya ke Rahmatullah.

Beliau menjadi panutan bagi seluruh alam tak hany bagi umat Islam populer di setiap zaman.

Bagaimana tidak?

Risalah yang beliau sampaikan tidak hanya berupa teoritis saja namun sudah melaksanakan praktek dalam kehidupan dengan sebaik-baiknya menjadi suri tauladan terbaik.

Allah SWT berfirman:

لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِى رَسُولِ ٱللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُوا۟ ٱللَّهَ وَٱلْيَوْمَ ٱلْءَاخِرَ وَذَكَرَ ٱللَّهَ كَثِيرًا

"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah," (QS. Al Ahzab: 21).

Kedudukan Kemuliaan beliau begitu tinggi di sisi Allah SWT, dibuktikan bahwasannya Allah dan Malaikat senantiasa selalu bershalawat kepadanya dan kita pun membacakan shalawat dalam setiap sholat baik Fardu maupun Sunnah.

Firman Allah SWT tentang sholawat:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

 "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (QS. Al Ahzab :56).

Peringatan Maulid Nabi memberikan banyak hikmah kepada kita hamba Allah sebagai para pecinta manusia pilihan terbaik sang Pencipta Nabi Muhammad Saw Tiada lain adalah sebagai pengingat dan bukti kecintaan bahwa ada Sang Teladan Sejati harus selalu diingat dan ajaran suci yang dibawnya diteladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Fitri Shofiyatun Nafidzah

Garsel, 11 Oktober 2023

#hikmah #teladansejati

#maulidnabimuhammadsaw #motivasi #muhammadsaw

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ILMU LALAT

Rezeki Langit

Motivasi Informatif