Romansa Subuh "BOLEH JADI"

 "Allah Maha Tau yang kita butuhkan"

Tugas kita adalah menjalani kehidupan dengan ketulusan, banyak memberikan pengertian, berkorban, lapang dada, tentu istiqamah dalam kesabaran.

Bolehlah jadi penuntut, namun bukan jadi penuntut atas kekurangan orang lain, keburukan mereka dan segala kerumitan manusia untuk kau umbar di dunia jadilah penuntut untuk diri sendiri belajar menghitung amal sudahkan diri pantas menjadi hambaNya yang memiliki legitimasi ketakwaan? 

Bolehlah sesekali melihat pengalaman keburukan orang lain untuk dijadikan butiran hikmah untuk kehidupan, bukan untuk mencelanya maupun meninggikan hati untuk merasakan lebih baik daripadanya stttt... ingat Allah masih begitu Maha Teliti terhadap diri kita tau seluk beluk kekurangan yang ditutupi rapat olehNya kiranya kebodohan dn kelalaian menjadi hijab terhambatnya pengabulan doa.

Bolehlah sesekali kegagalan terhadap pencapaian yang diinginkan gugur begitu saja tapi jangan sampai overthinking! Kalau rencanamu saja yang gagal berarti rencana Tuhan yang berhasil membuatmu untuk tidak menyerahkan dirimu pada keputusasaan, untuk selalu berusaha dan belajar melangkahkan kaki pada ketawakalan.

Bolehlah duniamu memiliki beban dan sekelumit kisah yang membuatmu terpana pada kesedihan dan kesulitan perihnya dunia. Tandanya kamu normal! kamu diundang untuk dekat dengan Rabbmu karena sumber ketenangan dalam keterpurukan adalah Dzat, Sifat Maha Pemerhati sejati. Sejatinya segala kesedihan itu akan menjadikan mu lebih kuat dalam menghadapi badai cobaan.

Cobalah untuk selalu positif thinking pada kenyataan. Kamu akan tenang dan damai so jalani dan nikmati segala prosesnya karena Allah Maha Tau apa yang kita butuhkan.

Fitri Shofiyatun Nafidzah

Pakenjeng, 3102023

#motivasi

#kalamhikmah

#fitrishofiyatunnafidzah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ILMU LALAT

Rezeki Langit

Motivasi Informatif