Quotes! Kalam Hikmah Irfani:



Taukah engkau duhai diri?

Menyampaikan sesuatu berharga kepada orang lain tak hanya berupa materi duniawi saja yang bersifat fana namun perkataan yang baik nan bijak akan ukhrawi mampu menyinari kegelapan hati setiap insan

Bagaimana bisa Nikmat besar mampu disyukuri ketika mendapat nikmat kecil saja kau abaikan dalam penerimaan yang di tidak kau syukuri

Sebisa mungkin jangan merugikan orang lain karena kita akan tertunduk malu saat berhadapan dengan pertanggungjawaban yang pasti akan tiba.

Barang siapa yang mengenal Allah (ma’rifatullah) dengan baik dia akan mampu menjaga setiap lisan, fikiran, hati dan tindakannya untuk tidak melakukan dosa-dosa dalam menjalani kehidupan ini.

Lisan, mulut, lidah dapat mengakibatkan 20 dosa, lidah merupakan bendanya, materinya kecil tapi dosanya besar. Sebagai pendidik / ulama /ustadz /Ustadzah memiliki peran untuk mengingatkan, waspada, hati-hati jangan sampai menyampaikan sesuatu yang sederhana namun tersebar salah kaprah dalam penyampaian malah akan mengakibatkan dosa besar di sisi Allah.

Khusus ayat berkenaan tentang lidah terdapat dalam 280 ayat. Oleh karenanya pergunakan lidah dengan sebaik-baiknya terhadap hal yang positif.

Islam menekankan untuk menjaga diri kita dengan memakan makanan minuman yang halal, yang akan masuk kelak kedalam mulut kita bercampur dengan darah yang kelak akan mengakibatkan pada tindakan kita. Ketika memakan makanan yang tidak halal berhati-hatilah tak heran tindakan hasil dari tenaga percampuran dari ,makanan haram akan mempengaruhi tindakan kita yang melenceng dari kebenaran dan kebaikan.

Orang yang mengenal Allah perkataannya yang keluar dari mulutnya tiada lain adalah ilmu, pengetahuan, hikmah, baik dan bijak.

Berbuat baiklah kepada siapapun sebagaiman ayang diajarkan Nabi Muhammad Saw dan Keluarganya, serta para kekasih Allah tanpa memandang apa agamanya, siapa mereka terbuktilah perjuangan beliau ajaran Islam rahmatan Lil’alamin memberikan keberkahan. kebaikan, keberkahan kepada setiap orang.

Kehidupan para wali adalah memberikan keberkahan

Kehidupan yang bermanfaat bagi orang lain sebagai profesi pendidik misalnya seperti berbagi ilmu, berbagi pengetahuan adalah  kemanfaatan yang besar.

Dalam sebuah hadits ada seseorang sahabat yang bertanya kepadanya “Ya Rasulullah dimanakah tempatku nanti ketika di akhirat?” maka jawaban dari Rasulullah SAW “ Kamu akan masuk syurga dengan 3 syarat: 1. Menjaga mulutmu, 2. menjaga perutmu dan 3. Menjaga syahwatmu.

Maknawiyat dan Spiritualitas tidak disapatkan dari saja tapi dari iman, mahabbat dan ikhlas

Maknawiyat ada pada amal, melaksanakan dengan tulus dan bukan sekedar dari menghafal pada kalimat saja. 

Jagalah maknawiyat spriritualitasmu dengan penuh makrifat dan jadilah subjek bukan objek dalam iman, amal dan keikhlasan. 

Tebarkan Manfaat dengan berbuat kebaikan.

Kenali Allah Swt lebih dekat, taqarub alallah.

Fitri Shofiyatun Nafidzah

Cibatu, 6102023

#motivasi

#kalamhikmah

#spiritual
 
#renungan

#quotes

#makrifatullah

#irfan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ILMU LALAT

Rezeki Langit

Motivasi Informatif