Motivasi Informatif

 

Apa itu informasi? 

Informasi adalah sesuatu hal baik berupa pesan atau kumpulan yang memberikan makna dan penerangan dari ketidaktahuan atau kebutaan tentang hal menjadi terang benderang atau menjadi tahu mengenai suatu hal.

Apa itu motivasi? 

Motivasi atau dorongan merupakan serangkaian sikap dan nilai-nilai yang mempengaruhi seseorang.

Ada titik kesamaan antara informasi dan motivasi yaitu keduanya terbagi menjadi 2 bagian yaitu positif dan negatif.

Motivasi positif akan berimbas sangat baik bagi kehidupan dimana dorongan itu akan mempengaruhi terhadap perkataan, pikiran, dan perbuatan dengan aura positif dan energi positif mencerminkan jiwa yang semangat dan optimis. Begitu sebaliknya pada motivasi negatif


yang akan berpengaruh buruk bagi kehidupan.

Informasi adalah sesuatu hal baik berupa pesan atau kumpulan yang memberikan makna dan penerangan dari ketidaktahuan atau kebutaan tentang hal menjadi terang benderang atau menjadi tahu mengenai suatu hal?

Adapun Informasi positif akan mengarahkan mengenai suatu kondisi yang menerangi rasa ketidaktahuan dalam diri   perihal suatu kabar  akan perkara yang akan menuntun kearah kebaikan dan kebenaran, sementara informasi negative akan menjerumuskan ke pintu kekeliruan memadamkan api lentera kehidupan.

Demikian sekelumit motivasi dan informasi. Penulis ingin menyampaikan dengan pesan positif melalui tulisan ini betapa motivasi informatif sangat bermanfaat bagi diri kita. Diantaranya:

1. Motivasi informatif ibarat lentera yang menerangi ruang gelap gulita

2. Menumbuhkan semangat untuk melangkah maju

3. Menjadi orang yang optimis 

4. Menuntun untuk berprasangka baik

5. Mengajak untuk bangkit dari kerumitan gangguan mental ( upgrade metal heatlhy)

6. Semakin berikhtiar untuk mencari tahu kepo terhadap kemajuan dan perkembangan aman.

Marilah sahabat literasi!  sejak hari Ini dan seterusnya kita upgrade diri senantiasa selalu memberikan motivasi informatif bagi rekan ataupun orang-orang terdekat juga orang lain. 

Seperti hariku saat ini kemanfaatan yang kurasakan adalah atas informasi terkini sekalipun datang via mouth by mouth yang tiba ke telinga ketika jiwa raga dalam rehat pasca mengajar.

Dalam kejadian yang telah ku alami aku jadikan sebagai cerita manis di sebuah tempat bekerja dan ingin ku ceritakan sebagai pelega nafasku dan petunjuk arah jalan tujuan selanjutnya.

Ya… semoga anda para pembaca mendapatkan motivasi dan informasi positif dari  karya tulis ini.

Semoga Allah Swt memberikan balasan terbaik bagi orang-orang yang selalu menebarkan motivasi dan informasi positif karena jelas akan mempengaruhi kehidupan orang lain sekecil apapun informasi dan motivasi yang diberikan.

Lalu tanyakan kepada diri sudahkan saya menebar motivasi informatif bagi sesame? Yu semangat dalam berbuat kebaikan karena Allah Swt mencintai orang-orang yang berbuat baik.

Mengapa?

Karena dunia ini hancur bukan saja karena banyaknya orang-orang jahat namun karena diamnya orang-orang baik.

Terimakasih bu! Rekanku yang memberikan motivasi informatif akurat dan terpercaya!

Fitri Shofiyatun Nafidzah

Garsel. 10102023

#motivasi #semangat

#informasi #hikmah

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ILMU LALAT

Rezeki Langit