Berani Damai

 


Berbagai ujian, cobaan, halang rintang, hambatan, kesulitan, kepanikan, kegelisahan, keterpurukan, kehancuran, kegetiran, kecemasan, kelalaian, kerapuhan semua adalah proses kehidupan yang akan mengalami titik star juga finish, semua akan terhampiri juga terlewati baik kamu berada merasakan kehadiranya, belajar untuk menghadapinya! 

Maukah mencoba berlari? Tentu amat tidak tepat untuk dihindari karena bukan penyelesaian yang dapat mendamaikan hati. 

Hei kamu jiwa yang teruji berdamailah dengan keadaan dengan seluruh ujian mentalitas jiwa. 

Selama kamu tidak menyakiti dan merugikan orang lain yakinlah pertolongan Ilahi akan datang bertubi-tubi. 

Mengapa?

Karena apa yang kamu rasakan antara dilemma dan penderitaan yang singgah menepi tentu tak seberapa dengan apa yang dirasakan saudara-saudari seislam dan seiman serta sekemanusiaan yang ada di Palestina, mereka yang terzalimi dan teraniaya oleh karena kejahatan zionis Israel yang dikecam oleh hampir seluruh negara. Betapa meringgisnya jiwa raga jika berempati atas apa dirasakan bayi-bayi yang tak berdosa menghembuskan nafas, anak-anak yang sepatutnya berada di sekolah belajar menjemput ilmu hilang diujung bom dahsyatnya di Gaza, mereka yatim dan piatu seketika. Ibu kehilangan anak, anak kehilangan keluarga dan seluruh mobilitas perekonomian, pekerjaan dan seluruh aktifitas manusia terhenti karena kezaliman yang menjadi-jadi, selamat menyambut kesyahidan duhai rakyat palestina!!

Lalu Duhai diri! Bangkit! Beranilah Berdamailah dengan diri sendiri kuatkan ibadah dan husnuzan serta syukur yang yang tinggi Tuhan masih mencintaimu! Luka yang tertoreh dihatimu tak seberapa besar dibandingkan mereka yang teraniaya.

Bersihkan lukamu, obati dengan lebih taqorub bada rabbul ‘izzati.

Basuhlah dengan bulir air wudhu.

Kembalikan segala permasalahan dengan sujud terbaikmu.

Mintalah doa dan keridhoan dari orangtuamu agar kau diberkahi sang maha Pengasih.

Jiwamu kan temukan kemenangan dalam kedalaman dan kekuatan mental menghadapi drama kehidupan.

Serahkan dirimu dalam kedamaian bersamaaan ketika sepertiga malam menyambut, menyongsong terbitnya fajar di ufuk timur! Lihatlah kegelapan hati dan luka perlahan menjelma menjadi motivasi setiamu.

FSN

Pakenjeng, 1-11-2023

#kisahmotivasi #motivasi #semangathidup #motivasikehidupan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ILMU LALAT

Rezeki Langit

Motivasi Informatif