Secercah Kisah Motivasi

Day 2

Hari ini merupakan hari perdana mengajar di Sekolah baru memberikan kesan yang begitu mendalam di mana biasanya mengajar peserta didik sekolah dasar di kampung tercinta, Apapun ini tentu bukan sebuah kebetulan tapi garisan takdir Tuhan Allah subhanahu wa ta'ala yang tidak bisa dipungkiri dengan izinnya tugas ini saya emban dengan penuh rasa syukur dan semangat berkaitan mengenai peserta didik baru dan juga peserta didik yang saya temui hari ini mereka antusias alhamdulillahirabbilalamin apapun di sini Saya belajar dan terus menggali keilmuan agar mampu memberikan yang terbaik untuk para peserta didik generasi para pahlawan masa depan.

Ya... ketika melangkahkan kaki ke jenjang sekolah menengah sebetulnya memori ini merupakan salah satu memori indah yang tidak diduga tidak disangka juga qodarullah.

Subhanallah Alhamdulillah dengan cerita ini insyaallah memberikan motivasi merupakan pengalaman yang bisa diambil hikmahnya.

يُؤْتِي الْحِكْمَةَ مَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُؤْتَ الْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِيَ خَيْرًا كَثِيرًا وَمَا يَذَّكَّرُ  إِلَّا أُولُو الْأَلْبَاب

“Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).” (QS. Al-Baqarah [2]: 269).

Karena kita sebagai orang Islam yang kita cari adalah hikmah dalam setiap kejadian apapun yang terjadi sekali lagi ini merupakan suatu ketetapan yang Allah berikan untuk kita yang harus kita jalani dengan penuh kesadaran dengan penuh kesabaran.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اصْبِرُوْا وَصَابِرُوْا وَرَابِطُوْاۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ

 "Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap-siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung." (Ali Imran: 200) 

Juga selalu berprasangka baik. Karena setiap cobaan dan ujian dari Allah Swt pasti ada hikmahnya, kita dianjurkan untuk selalu bersabar, berfikir positif dan menerima setiap cobaan yang di berikan Allah Swt dengan demikian kita akan semakin bertambah nilai ketakwaan dalam kehidupan.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اجْتَنِبُوْا كَثِيْرًا مِّنَ الظَّنِّۖ اِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ اِثْمٌ

Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa .

Berprasangka baik kepada Allah subhanahu Wa ta'ala sekalipun dalam kondisi apapun baik dalam keadaan suka maupun duka ya tentunya ini bisa dirasakan bagi kami para pengajar guru yang Alhamdulillah ditetapkan di luar kecamatan jauh dari keluarga dalam kondisi memulai mencari tempat tinggal sementara yang tak faham budaya kearipan lokal sekitar, namun dengan pribadi bangsa keramahan dan kesantunan kita berbaur dalam kebaikan dengan masyarakat setempat...ya memang jauh dari tempat asal tapi masih satu kabupaten kan? jadi...berbahagialah dalam setiap kondisi. 

Wahai diri! juga engkau tetaplah berprasangka baik karena tidak ada kejadian tanpa hikmah yang baik yang kita butuhkan tetap semangat  kita bersyukur karena posisi ini tidak mudah untuk meraihnya, ya! hanya sementara saja segera kesulitan rasa pahit akan dibalas oleh rasa manis yang bertubi dari Allah SWT semoga setiap perjalanan pengabdian dalam mendidik generasi para peserta didik calon pahlawan masa depan setiap niat dan langkah baik kita diterima oleh Allah SWT dimulai dari diri sendiri kita belajar ikhlas kita belajar sabar kita bersyukur tanpa batas Amin ya Allah ya Rabbal alamin.

Semoga kisah ini menjadi motivasi bagi para guru yang mendapatkan amanah untuk mengemban tugas di tempat yang jauh dari ruang lingkup keluarga besar semangat untuk kita maju terus pantang mundur.

my sweet diary in Pakenjeng Garut Selatan.

Terkutuk Diriku hamba yang bodoh namun berharap dan berjuang untuk meraih kecerdasan hakiki dan Engkau para pembaca budiman.

FSN

Selasa, 27 Juli 2023.


🥹🤲



Komentar

Postingan populer dari blog ini

ILMU LALAT

Rezeki Langit

Motivasi Informatif