Terbit Semangat

Hari ini ku awali dengan penuh motivasi dan harapan Semoga setiap doa dan energi positif ketika mulai terbit fajar hingga terbitnya di esok hari dan selanjutnya aku tumbuh dengan rasa syukur yang terus menyala.

Ah bagaimana tidak telah diberikan Tuhan kepada kita semua raga yang sempurna, akal, fikiran dan hati dengan berbagai potensi dan minat serta bakat yang harus digali.

MaasyaAllah, Subhanallah, Alhamdulillah

Kini kenapa tidak untuk memadamkan pesimistis dan kericuhan jiwa yang bergulir di relung hati seketika terlalu tenggelam dalam over thinking.

Terbitnya surya adalah cercah semangat dalam mengawali hari demi hari dalam kehidupan dunia, dari ufuk timur Mentari berkerja dengan semangat hingga usai waktunya untuk Kembali ke peraduannya. Dilanjut dengan kehadiran bulan dan gemintang di langit yang gelap ya inilah hidup amat sangat rugi jika jiwa melambungkan fikiran yang buruk, negative dan tentu saja over thinking hanya akan menyiksa hati sanubari dan mirisnya menjadikan diri menjadi kufur nikmat, nauzubillah.

Sesekali untuk pengalaman hidup kita perlu belajar, belajar secara continue tak terbatas oleh usia. Tentu makna disini tak mesti dari segi akademisi saja karena belajar dari pengalaman, kejadian, kondisi, situasi dan fenomena alam yang terjadi akan memberikan ilmu untuk lebih waspada dan bijaksana dalam mengarungi dunia yang penuh misteri, liku-liku dan fatamorgana. Tapi dunia nyatanya mengajarkan kita untuk siap menghadapi kerasnya hidup, berjuang melawan emosi negative, hawa nafsu, kelalaian, kemalasan dan segala rupa hal yang bisa mendorong diri untuk sigap menghadapi tantangan hidup yang hanya sementara namun proses dari kehidupan ini adalah bekal untuk penilaian akhirat yang kelak akan kita terima konsekuensi dari segala perbuatan, Tindakan, perkataan, fikiran dan segala hal yang telah kita laksanakan di bumi.

Sudahkah siap Kembali menyaksikan matahari terbit di esok hari?

Katakan “ya”

Akan ku hadapi, takkan berlari dan mempersiapkan diri menghadapi kebahagiaan dan kesedihan, kemudahan dan kesulitan, keluasan dan kesempitan, kelembutan dan kekerasan misteri alam dunia.

Selamat pagi Mentari! Semangatku seperti terbit mu


di ufuk timur dalam mengawali hati.

FSN 

Pakenjeng, 2-11-2023

#motivasi #semangatpagi #energipositif #bersyukur 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ILMU LALAT

Rezeki Langit

Motivasi Informatif