"BAJU QURBAN"

Kalam Motivasi Hari Raya Qurban

karya : Fitri Shofiyatun Nafidzah 

Jika kamu telah merobek bajumu hingga nampak aurat terlihat di sekelilingmu, aku akan mencoba membawakan sehelai kain untuk menutupinya, jika sempat dan ada akan kubawa jarum dan benang untuk kujahit dengan rapi atau jika memungkinkan akan kuhadirkan ahli permak agar mirip dengan bajumu yang indah seperti semula walau tidak akan pernah kembali sama, namun sungguh aku dhoif jika pakaianmu yang berkesan itu berulang kali kau cabik robek dan kau tamppakan kepada mata-mata haram lagi kellalaian...hingga tak nampak lagi pancaran pelindung bagi tubuhmu. 


Saat itu akan kuhadiahkan bajuku bagimu... jika mungkin?!. (mungkin bisa? atau mungkin mau?).


Lebaran bukan hanya sekedar baju dan makanan, ataupun wisata libur...akan tetapi belajar belajar untuk berqurban dalam rangka Taqorub mendekatkan diri pada sang Khalik, belajar dari kisah keihklasan Nabi Ibrahim dan Ismail, belajar ketakwaan bahwa cinta pada Allahlah diatas segalanya...


...LEBAR...(pinjam kata sunda)


Mengeluarkan kata-kata yang menimbulkan sakit bagi yang lain, bukan hanya lisan, tulisan dan praktik kehidupan, bukanlah bagian dari kita yang berkurban jika tidak lebar pada hal tersebut. 


Namun belajar dengan LEBAR (pinjam kata matematika) Lebar berkata, berbuat dan berkeyakinan positif dan lebih progresif buah dari hadiah kemuliaan dengan kebenaran dan kebaikan.


🌹 Selamat Idul Adha 1444 H. 🌹


Semoga seluruh amal dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT, katakan aku, kita berani berqurban melawan hawa nafsu, kelalaian dan godan terkutuk. Mohon maaf lahir & bathin 


#motivasi

#kataislami

#katabijakislami

#quotes

#katamutiara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ILMU LALAT

Rezeki Langit

Motivasi Informatif